Minggu, 06 Desember 2020

PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2020-2021

Pada penilaian akhir semester ganjil tahun ini dilakukan secara full online atau daring dengan fasilitas forms dari Microsoft office 365 sebagaimana penilaian semester tahun lalu. PAS kali ini tanpa kertas (paperless) dengan forms sebagai salah satu fitur pada platform Microsoft office 365 yang dimiliki pada domain sendiri.SMPN 9 Binamu merupakan pengguna platform Microsoft office 365 sejak 2018 dan sampai saat ini digunakan dan sangat mendukung pembelajaran daring. Semoga semua peserta didik dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti PAS ini dengan baik, harapan Kepala Sekolah dan Guru-guru tentunya juga orang tua peserta didik.
PAS ( Penilaian Akhir Semester) merupakan penilaian yang dilakukan oleh sekolah atau satuan pendidikan. Yang menarik bahwa PAS ini dilakukan tmoa selembar kertas pun digunakan semua dilakukan dalam gawai atau laptop atau komputer pribadi. Harapan Amirullah, M.Pd selaku Kepala Sekolah baik  terhadap guru-guru maupun peserta didik adalah proses dapat berjalan lancar dan sesuai kaidah evaluasi dalam pendidikan. Terlebih lagi bahasa peserta didik kelas Delapan akan menghadapai AKM di awal tahun depan. AKM ( Asesmen Kompetensi Minimun) merupakan penilaian yang dilakukan pemerintah pengganti Ujian Nasional (UN). 
UPT SMP NEGERI 9 BINAMU (EKS SMPN KHUSUS JENEPONTO) ADALAH SEKOLAH PENGGERAK PROGRAM MERDEKA BELAJAR KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RISTEK TAHUN 2022.