Sabtu, 17 Desember 2022

Sosialisasi Promkes bertema Pemberdayaan Masyarakat Sekolah/Madrasah Tahun 2022

Bontosunggu, 17 Desember 2022. Bertempat di ruang kelas UPT SMP Negeri 9 Binamu Promkes Dinas kesehatan Kabupaten Jeneponto dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan sosialisasi sekolah Sehat bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat Sekolah/Madrasah Kabupaten Jeneponto Tahun 2022". Kegiatan ini berlangsung sehari dan diikuti 15 orang terdiri dari KS dan 1 orang guru, 10 orang Siswa, 4 orang dari Promkes Kabupaten dan Provinsi. 

UPT SMP Negeri 9 Binamu salah satu sekolah binaan Promkes dalam mewujudkan sekolah sehat dari dua sekolah/madrasah. Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 9 Binamu, Amirullah, M.Pd dalam sambutannya berharap bahwa Sekolah Kami nantinya akan menjadi sekolah sehat dengan mewujudkan atau memenuhi kriteria sehingga disebut Sekoah Sehat di samping sebagai sekolah Penggerak yang ditetapkan Kemendikbud. Kepala Seksi Promkes ibu Suryani, B.,SKK, M.Kes Sub Koordinator Program Promosi Kesehatan dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, memberikan arahan bahwa selama ini PKM Bontosunggu Kota akan terus mendampingi sekolah ini dalam mewujudkan sekolah sehat. PKM Bontosunggu Kota  selama ini telah memberikan tablet penambah darah bagi siswi.

Sebagai Pemateri pada kegiatan sosialisasi ini adalah Ibu Hj. Nurrahmi, SKM, M.Kes Fungsional Promosi Kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi yang memaparkan kriteria sekolah sehat serta  berbagai hal tentang PHB atau Pola Hidup Bersih dan Sehat di masyarakat dan di lingkungan Sekolah. Peserta cukup serius mengikuti materi serta terhibur oleh Ice breaking yang sesekali diberikan Pemateri. (AR).


UPT SMP NEGERI 9 BINAMU (EKS SMPN KHUSUS JENEPONTO) ADALAH SEKOLAH PENGGERAK PROGRAM MERDEKA BELAJAR KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RISTEK TAHUN 2022.